Matahari Terbit Jewelry
 
 

Event Detail


Berita Detail

Hasil Telusur Hasil web Antisipasi Corona, Pameran Perhiasan di Balai Kartini Ditunda

Wednesday, 11 March 2020


Jakarta - Penjualan emas terus menurun karena harga masih cukup tinggi. Menurut Sekretaris Jenderal Asosiasi Pengusaha Emas dan Permata Indonesia (APEPI) Iskandar Husein, penurunan penjualan emas mencapai 5-20%. 

"Penjualan emas perhiasan cenderung turun karena virus COVID-19, demikian juga untuk penjualan logam mulia. Drop 5-20%," ungkap Iskandar kepada detikcom melalui pesan singkat, Rabu (11/3/2020).

Untuk memperbaiki kinerja penjualan emas, pihaknya sudah berencana melakukan promosi melalui pameran yang akan diadakan pada tanggal 19-22 Maret mendatang di Balai Kartini, Jakarta Selatan.

"Pameran bertujuan untuk mendorong penjualan perhiasan emas agar marak kembali," kata Iskandar.

Namun, khawatir akan penyebaran virus corona (COVID-19), APEPI memutuskan untuk menunda pameran tersebut. Sehingga, ajang promosi untuk meningkatkan penjualan pun tak bisa terlaksana dalam waktu dekat.

"Akan tetapi melihat penularan COVID-19 yang bertambah akhirnya diputuskan untuk menunda pameran perhiasan emas," imbuh dia.

Terkait tren kenaikan harga emas sendiri, menurutnya terus terjadi selama penyebaran virus corona masih berlangsung. Ia memprediksi harga emas akan kembali normal pada 3-4 bulan ke depan.

"(Harga emas kembali normal) masih sulit diprediksi karena tergantung beberapa faktor, antara lain kapan wabah corona dapat diatasi, kapan ekonomi dunia mulai stabil," jelas dia.

 

Sumber :

https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-4934203/antisipasi-corona-pameran-perhiasan-di-balai-kartini-ditunda